PORPROV BAKAL GERAKKAN EKONOMI RAKYAT JEMBER

Sumber Gambar : https://www.jemberkab.go.id/

JEMBER – Menjadi tuan rumah ajang bergengsi
Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur rupanya tidak disia-siakan oleh Bupati Jember Hendy Siswanto. Ini mengingat tak semua Kabupaten dipercaya menjadi tuan rumah ajang Porprov yang rencananya dihelat mulai 25 Juni hingga 3 Juli mendatang. Selain Jember, yang menjadi tuan rumah Porprov adalah Kabupaten Bondowoso, Lumajang, dan Situbondo.

Bupati Jember berharap, ajang Porprov mampu menggerakkan ekonomi warga. Apalagi ada puluhan cabang olah raga yang akan dipertandingkan. Berdasarkan catatan KONi Jatim, ada 10.151 atlet hang ikut porprov ditambah official kontingen sebanyak 823 orang, official cabor 3.512 orang. Bila ditotal ada 14.486 yang akan terlibat langsung dalam ajang Porprov di empat daerah.

Dengan begitu, kata Bupati Jember hal tersebut menjadi peluang untuk menggerakkan ekonomi warga. “Potensi tamu Porprov ini harus kita manfaatkan betul untuk meningkatkan perekonomian kita,” ujarnya

Dunia usaha yang akan banyak menerima berkah antara lain sektor akomodasi, transportasi, makanan dan minuman, Termasuk sektor perhotelan, kuliner.dan oleh-oleh Jember.

Hendy menegaskan, pihaknya akan benar- benar memaksimalkan peluang Porprov untuk warga Jember.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *