Bapenda dan Bank BCA Tandatangani Perjanjian Kerjasama Pembayaran Pajak Daerah

Pada hari Jum’at tanggal 10 Desember 2021 telah dilaksanakan penanda tanganan Perjanjian Kerjasama Pembayaran Pajak Daerah Secara online antara Pemerintah Kabupaten Jember yang diwakili oleh Plt . Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Jember Bapak Suyanto, SH dengan Bapak Verry Iskandar Kepala Kantor Cabang BCA Jember .

Penanda tanganan perjanjian kerjasama ini merupakan tindak lanjut Virtual Launching Perluasan Jaringan Pembayaran Pajak Daerah Secara Online yang bertajuk “ Wes Wayahe Gampang Bayar Pajak Daerah “ yang digelar pada tanggal 3 Juli 2021 . Perluasan jaringan pembayaran pajak daerah sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak dalam melakukan pembayaran pajak sehingga pembayaran pajak daerah akan semakin mudah , cepat dan nyaman.

Bapak Suyanto, SH Plt. Kepala Bapenda Jember sangat optimis dengan adanya kerjasama pembayaran Pajak Daerah antara Pemkab Jember dengan BCA akan lebih meningkatkan kesadaran wajib pajak dalam membayar pajaknya dan pada gilirannya penerimaan pendapatan daerah dari sektor pajak daerah lebih optimal sehingga pembangunan daerah lebih maju , meningkat dan masyarakat sejahtera. Diharapkan kerjasama ini tidak hanya pada pembayaran pajak daerah karena masih ada sumber pendapatan daerah lainnya yaitu Retribusi Daerah yang memungkinkan untuk dilakukan kerjasama untuk periode mendatang.

Sementara itu , Kepala Kantor Cabang Utama BCA Jember menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jember dalam hal ini Bapenda yang telah memberikan kepercayaan kepada BCA Jember sebagai salah satu mitra penerimaan pembayaran Pajak Daerah secara online. BCA Cabang Jember ini bisa dikatakan sebagai salah satu pilot project karena masih sangat terbatas Kantor Cabang BCA lainnya yang melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam hal pembayaran pajak daerah . Melihat potensi Kabupaten Jember yang luar biasa ini kami juga optimis kerjasama ini akan berjalan lancar dan mudah-mudahan kerjasama ini bisa ditingkatkan lagi sehingga BCA bisa berkontribusi yang lebih pada Pemerintah Kabupaten Jember .

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *