Pemkab Jember Sosialisasikan Pembayaran E-BPHTB


JEMBER, Selasa (04/09/2018) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Jawa Timur, mensosialisasikan pembayaran Bea Perolehan Hak Tanah dan Bangunan (BPHTB) secara online.
Hal itu dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam pembayaran wajib pajak serta untuk menghindari adanya pungli.

Sosialisasi yang digelar di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Selasa (04/18) pagi tadi, dihadiri oleh Pejabat Pembuat Akta Tanah Kabupaten (PPATK) dan Pejabat Pembuat Akta Tanah Sementara (PPATS) se-Kabupaten Jember serta perangkat kecamatan dan notaris se-Kabupaten Jember.

Sekretaris Daerah Kabupaten Jember, Mirfano menjelaskan pembayaran BPHTB secara online atau E-BPHTB ini untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak. “Dengan berbasis online ini, jadi prosesnya lebih efisien dan lebih cepat bagi masyarakat,” terang Mirfano.

Cara pembayaran ini, lanjut Mirfano, juga akan dapat mencegah penyelewengan keuangan, karena pembayaran yang dilakukan tanpa bertemu dengan petugas pajak.

Sementara itu, Plt. Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Jember, Suyanto saat menyampaikan tata cara pembayaran secara online dapat dilakukan dengan mengunjungi website resmi di e-bphtb.jemberkab.go.id.

Sumber: http://suaraindonesia-news.com/pemkab-jember-sosialisasikan-pembayaran-e-bphtb/

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *